Sinergitas Antara Dinas Pengendalian Penduduk dan KB bersama TNI AD Kodim 1312 Talaud Dalam Mensukseskan Program KB

Melonguane – Ketika melihat TNI biasanya yang langsung terlintas dalam pikiran kebanyakan masyarakat adalah pegang senjata, baris berbaris, tegas, disiplin dan sebagainya. Namun itu dulu, sejak beberapa tahun terakhir ini stigma tersebut telah mulai berubah. Tentara, tidak saja TNI Angkatan Darat bahkan Angkatan Udara dan Angkatan Laut pun telah masuk dan berkontribusi ke berbagai sektor pembangunan. Terutama pada kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan kemanusiaan dan bhakti sosial kemasyarakatan. Sehingga hari ini kita lihat tentara begitu sering membaur dan dekat dengan masyarakat.

Tentara telah banyak membantu Program Pemerintah, terutama pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota. Salah satu Program yang sangat besar peran para tentara terutama Angkatan Darat melalui  babinsa tersebut adalah Program Kesehatan, Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembanguna Keluarga (KKBPK) disamping program Pertanian dan kelestarian Lingkungan.

Manunggal TNI KB Kesehatan telah menjadi agenda Nasional yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun. Pencanangan dilaksanakan mulai dari level Pusat atau Markas Besar (Mabes) TNI, Korem, Kodim dan sampai pada Pencanangan pada wilayah Koramil di seluruh Indonesia.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB bersama Jajaran Kodim 1312 Talaud

Di Kabupaten Kepulauan Talaud kerjasama antara TNI dan SKPD Dinas Pengendalian Penduduk dan KB sudah berlanggsung lebih dari 1 dekade lamanya, bahkan di tahun 2020 ini sebuah prestasi ditorehkan oleh TNI AD Kodim 1312 Talaud karena berhasil meraih juara Kodim terbaik se Indonesia pada kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor di Indonesia.

Penyerahan Piagam Penghargaan oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB kepada Komandan Kodim 1312 Talaud

Selamat kepada Pimpinan Kodim 1312 Talaud bersama jajarannya atas prestasi yang diraih ini, kiranya kerjasama yang baik antara Dinas Pengendalian Penduduk dan KB bersama TNI semakin terbina di masa mendatang.

“Jiwaku Seteguh Batu Karang”

TNI AD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *