BIDANG PENGENDALIAN PENDUDUK, PENYULUHAN DAN PENGGERAKAN

Bersama Kita Sukseskan Pendataan Keluarga (PK) Tahun 2021 di Kabupaten Kepulauan Talaud

Kick off PK 2021

Melonguane – Memasuki tahun 2021, Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Kepulauan Talaud bersiap untuk melaksanakan agenda nasional Pendataan Keluarga (PK) Tahun 2021. Pendataan Keluarga 2021 merupakan kegiatan strategis Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana). Hasil pendataan dipakai untuk kepentingan perencanaan, evaluasi dan pengukuran kinerja hingga di wilayah administrasi terkecil. “Semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini dituntut untuk bekerja keras serta memiliki semangat dan komitmen tinggi untuk menyukseskannya. Mulai tahap persiapan, pelaksanaan sampai evaluasi.

Hasil pendataan ini tidak hanya digunakan oleh BKKBN maupun OPD KB Kabupaten/Kota saja, tetapi hasil Pendataan Keluarga juga bisa digunakan untuk mendiagnosa kemiskinan, ketertinggalan pembangunan hingga keluarga berkualitas dengan kondisi yang berbeda-beda antar wilayah.

Oleh karena itu, marilah kita sukseskan pelaksanaan PK 2021 di Kabupaten Kepulauan Talaud ini, sehingga hasilnya bisa digunakan dalam merencanakan program dan kegiatan yang tepat sasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *